Konfirmasi Pesanan ( +62 899 321 8899 )

5 Langkah Mudah Jaga Produksi Kolagen Untuk Kesehatan Kulit

Memiliki kulit wajah yang bersih dan bagus menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi mereka para wanita yang ingin selalu tampil cantik. Untuk memiliki kulit yang bersih, mulus, serta sehat, ada suatu zat atau nutrisi yang sangat diperlukan, yaitu kolagen.

Kolagen adalah jenis protein terbesar pada tubuh yang terbuat dari asam amino, bersifat keras, dan tidak larut di air. Terdapat sekitar 30% dari protein total merupakan kolagen. Kolagen memiliki manfaat yang sangat penting, khususnya dalam dunia kecantikan. Kolagen diperlukan untuk merawat kulit, menjaga elastisitas kulit, mencegah timbulnya keriput, dan berbagai masalah kulit lainnya. Pada umumnya tubuh manusia memproduksi kolagen secara alami, tetapi seiring bertambahnya usia produksi kolagen akan semakin melambat dari biasanya. Karena pentingnya kolagen ini, anda perlu menjaga tingkat produksinya.

Berikut beberapa langkah mudah menjaga tigkat produksi kolagen agar kulit tetap sehat:

1. Mengkonsumsi astaxanthin

Astaxanthin merupakan karenoid yang memiliki sifat antioksidan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Astaxanthin sendiri 20x lebih kuat dari beta carotene, 100x lebih kuat dari alpha tocopherol yang merupakan senyawa vitamin E kompleks, serta 1000x lebih kuat dari vitamin C. Astaxanthin juga dapat digunakan sebagai obat oles atau krim dalam perawatan anti-aging. Selain itu, astaxanthin dapat melindungi lapisan kolagen pada kulit serta mencegah terjadinya kanker kulit.

2. Penuhi cairan tubuh

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga tingkat produksi kolagen ialah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi setidaknya 2 liter air putih per hari atau setara dengan 8 gelas, hal ini dapat membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Ketika tubuh terhidrasi maka setiap bagian pada tubuh akan berfungsi dengan baik, termasuk ketika tubuh ingin memproduksi kolagen. Hal ini menyebabkan kulit menjadi tidak kering, kendur, kusam, dan lain sebagainya.

3. Mandi dengan air dingin

Ada beberapa orang yang menganggap mandi menggunakan air hangat memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Namun, mandi dengan air biasa atau air dingin tak kalah pentingnya. Mandi menggunakan air biasa atau air dingin ini dapat menjaga tingkat produktivitas kolagen pada kulit, sehingga hal ini dapat membantu kulit tetap lembap dan segar. Selain itu, mandi menggunakan air biasa atau air dingin juga dapat membuat pori-pori kulit menjadi lebih kecil.

4. Gunakan lotion atau pelembap

Menggunakan lotion atau pelembap sangat diperlukan apabila ketika akan berkegiatan di luar ruangan, khususnya pada area kulit tubuh yang terpapar sinar matahari. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, penggunaan lotion ini juga dapat menjaga serta mempertahankan tingkat kolagen pada kulit, dimana hal ini membuat kulit tubuh tetap lembap.

5. Berolahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga kondisi badan kita agar tetap sehat dan bugar. Berolahraga dapat melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengeluarkan keringat yang dimana keringat dapat mencegah terjadinya proses penuaan pada kulit serta menjaga tingkat produktivitas kolagen.

Jaga produksi kolagen anda, agar kesehatan kulit dapat tetap terjaga. Sehingga hal ini dapat membuat kulit kita nampak lebih bersih, cerah, dan terawat.