Konfirmasi Pesanan ( +62 899 321 8899 )

Hindari Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini, Bila Tidak Ingin Muncul Keriput

Memiliki kulit wajah yang bersih dan bagus menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi mereka para wanita yang ingin selalu tampil cantik. Kulit wajah yang bersih, mulus, serta bagus dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Merawat kulit sangat penting dan diperlukan untuk dapat menjaga nutrisi kulit, sehingga membuat kulit dapat tetap sehat serta terhindar dari berbagai masalah kulit yang tentunya memiliki efek negatif bagi kulit wajah itu sendiri serta dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Salah satunya Keriput.

Keriput merupakan masalah wajah yang normal terjadi seiring bertambahnya usia. Namun keriput juga dapat disebabkan oleh faktor lain. Keriput adalah garis, lipatan, atau kerutan yang muncul pada area kulit. Keriput sendiri merupakan kondisi yang dapat menjadi indikasi utama terjadinya proses penuaan. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia, produksi kolagen yang bertugas untuk mengencangkan dan mempertahankan elastisitas kulit semakin berkurang. Keriput dapat muncul pada setiap bagian pada kulit, namun keriput lebih sering muncul pada area kulit yang terpapar cahaya matahari seperti wajah, leher, lengan, dan tangan. Keriput dapat muncul lebih cepat apabila seseorang terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan timbulnya keriput:

1. Gorengan

Gorengan memang memiliki rasa yang cukup nikmat dan digemari oleh banyak orang, namun hal ini tidak didukung dengan manfaatnya bagi kesehatan. Selain tidak mengandung cukup gizi yang diperlukan oleh tubuh, gorengan juga mengandung minyak trans yang sebaiknya dihindari. Minyak trans sendiri dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit, mempercepat penuaan dini, serta menyebabkan timbulnya keriput.

2. Produk susu

Susu mengandung kalsium yang diperlukan oleh tubuh khususnya untuk kesehatan tulang, namun hal ini perlu dibarengi dengan pengkonsumsian pada jumlah yang tepat. Produk susu sendiri mampu melepaskan hormon stress dan laktosa yang merupakan pembentuk AGEs. Dimana hal ini dapat merusak kolagen pada kulit, sehingga menyebabkan elastisitas kulit menurun dan membentuk keriput.

3. Kopi

Sebenarnya kopi memiliki manfaat yang bagi kesehatan kulit dengan kandungan kafeinnya. Namun, konsumsi kopi ini perlu dijaga batasannya. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang berlebih dapat memiliki dampak buruk bagi kulit wajah itu sendiri. Hal ini dikarenakan kadar kafein yang tinggi dapat membuat kulit menjadi dehidrasi. Sehingga, kulit akan menjadi kering, kusam, dan berkeriput.

4. Makanan dan minuman tinggi gula

Mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula yang cukup tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan gula termasuk ke dalam molekul AGEs yang dapat merusak kolagen pada kulit, yang mengakibatkan kulit lebih rentan terkena sinar UV serta elastisitas kulit menjadi berkurang sehingga berujung menjadi kulit keriput serta penuaan dini.

5. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat membuat kulit menjadi dehidrasi, hal tersebut dapat menyebabkan wajah nampak kusam dan lelah. Selain itu, mengkonsumsi alkohol juga dapat menurunkan produksi kolagen secara alami. Dimana hal tersebut dapat mengurangi elastisitas kulit, timbulnya keriput, serta merusak sel-sel kulit.

Meskipun keriput tidak membahayakan namun hal ini dapat mengganggu penampilan dan mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, selalu rawat kulit wajah anda untuk terhindar dari berbagai masalah kulit wajah seperti keriput.